Thursday 30 June 2011

Doa Seorang Babu Kalau Sedang Pundung

kudoakan kau tidur nyenyak di atas kasurmu yang bersepraikan sutra
dalam piyamamu yang seharga dengan diriku selama tiga minggu

kudoakan kau makan enak dengan menu yang bukan dari negerimu
dan kudoakan kau bangga akan itu karena tahu aku makan makanan buatanku sisa kemarin malam yang tidak kau habiskan

kudoakan kau merasa aman dalam rumahmu yang teduh dan megah
kudoakan kulitmu terlindungi dari ultraviolet
terawat dan tidak seperti punyaku yang terbakar tiap hari mengeruk sampah rumah tanggamu

kudoakan kau selamat dengan mengendarai mesin beroda empat itu
yang tiap hari mengkilat karena kau suruh aku yang menyikat

kudoakan tuhan menyayangimu karena kau kerumahnya setahun sekali
dan pulang membagi-bagikan buah tangan pada kerabatmu, bukan aku

kudoakan kau masuk surga

wahai engkau, aku menyembahmu
dan berharap suatu hari nanti
saat kau tidur kudapat menikammu dengan pisau dapur
dan kau makan makanan yang telah aku tabur racun
rumahmu runtuh dan tuhanmu mempersilakanmu ke neraka
bersamaku

-----------------------------------------------------------------------------------------
rindu ini drives me kreji, sayang
[eh, tigapuluh juni, pukul setengah empat pagi oleh citra]

No comments:

Post a Comment